tips terbaru!!


GoKiLun bin Samiun!! Hehe,,
kangen ma gw??
Hehe,, ampun dah,, sekarang gw jadi jayus banget sih??
Temenan ama siapa sih bisa jadi orang paling jayus di dunia yang fana ini??
Udah bie,, sayat ajah tuh pergelangan tangan lu!!
Malu gw jadi orang yang super duper jayuzz gini!!
Oi,, jakarta jadi sepi gini??
Mana niy orang2??
Pada pindahan ke London yah??
London bridge gitu??
Atau under London bridge??
Yah,, belon juga jakarta gw tinggal udah mendung gini!!
Hehe,, apa mendungnya udah lewat dari kemaren2??
Jangan2 ini hanya ingin mempercepat gw untuk berangkat ke mamasa ajah!!
Ntar pas gw terbang,, jakarta jadi cerah berawan!!
Haha,, faktor mendung udah ditendang ke sulawesi barat!!
Wah,, menghadapi dunia baru yang qt belon tauk apa2..
Butuh bekal niy.. Kalo di kantor gw belon kenal ma siapa2..
Gw mau ngobrol ma siapa??
Ama laler yang lewat??
Kalo ada laler lewat!!
Ama nyamuk yang lagi nemplok!!
kalo,, tuh nyamuk mau nemplok!!
kali2 ajah tuh nyamuk punya cita rasa tinggi gak mau nemplok ke gw!!
jangan2 dy malh nemplok ke jendela!!
haha!! Ampun dah Bibbie’…
Kaya’nya dah parah nih..
Gw jadi orang yang jayuz beneran!!
Tenggelamkan ajah gw!!
Tapi,, nyantai,, kali2 ajah orang2 di kantor gw lucu2,,
Jadinya humor gw terasah lagi,,
Gimana yah cara hang out sama new friends di kantor??
Kaya’nya gw punya tips2nya niy..
1. Join Conversation!!
Cari ajah bahan omongan yang kira2 bakalan seru plus nyambung kalo ngomong ma dy,,
Tapi pastikan dulu mulut lu gak bau!! Gigi lu bersih n udah disikat [jadi gak ada cabe nyeLip]
Nah,setelah itu periksa juga bau badan!! Pemakaian deodoran sangat dianjurkan untuk kesan pertama [dan kesan seterusnya!!]
Abis itu,, deketin calon temen2 baru lu itu.. sapa duluan!! Kalo gak tauk namanya,, yah lu kenalin ajah diri lu duluan!! Hehe,, kalo mereka langsung kabur,, berarti, hal2 diatas yang berkaitan dengan bau mulut, bau badan, dan cabe nyelip mungkin terjadi pada diri lu!!
1st >> Coba tanya ke mereka, pertanyaan yang basic+simple ajah!! Jangan langsung nanyain soal2 statmat ke mereka!![gak mungkin juga lah!!jayuz lu bie!!]
Contohnya: – tadi dari mana??[kalo dy abis pergi..]
– woi,, ngobrolnya sambil duduk ajah yuk[kalo lu2 pada ngobrol sambil gelayutan!!]
– oi,, udah laper belon?? Cari makan yu’[sekalian cari cowo juga okeh!!]
– oooi, makanannya enak,, lu mau nambah gak?? [tapi bilang bayar sendiri!!]
– oi wc dimana yah??[nah ini gara2 lu makannya kebanyakan!!]
kalo misalnya mereka udah ngobrol duluan sebelon lu dateng,, yah gak ada salahnya lu jadi pendengar dulu.tapi,, abis itu jangan ragu buat ikutan masuk ke obrolan mereka!!
One more thing, omongan lu gak mesti penting!! So, don’t be shy 2 start a conversation!! Misalnya.. lu pernah cabutin bulu kaki lu gak?? Hehe,, penting gak sih??!! Yah,, saying anything 2 socialize is better than saying nothing and not socializing!!
2. Have a Good Sense of Humour!!
Sekali2 make some light jokes di sela2 pembicaraan qt!!bingung mau ngelawak apa?? U can make fun ‘bout urself ko’.. Atau kasih tebak2an lucu,, misalnya: nenek apa yang bisa terbang?? Jawabannya: neneknya burung!! Haha..[sumpah,, ini tebakan paling jayuz yang pernah gw ketik,, jangan dicoba!!jangan pernah dititru!!]Udahlah,, natural ajah,, sedikit2 ajah ngejokenya.. oiya, don’t 4get 2 laugh @ ur friends’ joke too. Kalo gitu kan keliatan kalo qt very welcome!! Tapi jangan ketawa truss,, ntar disangkain “orang yang aneh!!” hehe.. Sebenarnya sih urusan ngejoke,, actually not about what u say, but it’s about HOW u say it!!
3. Be Flexible!!
KLo udah deket kadang qt punya rencana hang out bareng temen2 baru ini. Tapi kadang2 plan bisa suddenly berubah+gak sesuai yang qt pengen.. Mulai dari tempat, waktu, personil, everything mendadak dangdut n ngebetein!![jayuz lagi!!]
Well, kalo mau sukses buat nambah temen baru yah,, u better go with the flow. Gak perlu langsung jutek kalo kalo dy ngajakin ke suatu tempat baru dengan orang2 baru juga!!jadi asing yah??[mending nangis ajah deh]
Makanya be flexible dong,, jz loose up n go with it. Gpp kan sekali2 ganti suasana biar gak boring. Who knows, u can get much more fun with all the new things!! Tapi inget!! Show them WHO U ARE!! Jangan sampe lu nyuekin prinsip pribadi lu in blending with ur new friends.. Klo diajakin bersihin kandang piggy, Tolak ajah!! Haha,, siapa yang mau maskeran pake Lumpur?? Klo diajakin ajep2?? Ikutan ajah!! Kali ajah lu bisa ketemu anggota DPR/jenderal yang ikutan ajep2,, trus lu kenalan deh, ajakin dy insap deh, cinta bersemi deh, nikahan deh,, hehe.. mimpi gw neh..
4. Don’t be Too Self Focused!!
“Kalo gw begini.. KaLo gw begitu..” Egois!! Gak mau ngalah!! Show off!! Ngomong ma tangan!! Sebel kan ma orang yang maunya didengerin mulu!! Makanya,, sadar diri juga, kalo qt mau kasih tanggapan, yah kasih ajah, jangan sampe memonopoli omongan!! Apalagi kalo sampe ngobrolin pribadi sendiri!! dan jangan sampe ngasihin kuah juga kalo lagi ngomong,hehe.. No Way!!
5. Skip The Details
Alias be an easygoing person. Jadi perfeksionis or idealis, boleh.. but not too much!! Not 2 concern ke hal2 kecil yang gak penting!! Misalnya,, Warna jarum pentul yang lu pake di jilbab lu!![hehe,, kecil tapi gak penting!!] maksudnya sih biar image qt gak tercoreng moreng. Trus mikirin mimic muka pas ngomong [gimana ceritanya tuh??], maksudnya juga biar muka gak tercoreng-moreng?? Tapi kalo banyakan mikir bikin suasana jadi kacau!! Padahal belon tentu temen2 baru lu notice the same small things.. 4 this case, jz be spontaneous!! Kalo misalnya jadi memalukan,, yah jadiin aja joke buat cairin suasana!! Ntar temen2 lu juga terbiasa buat bikin malu lu trusss[hehe,, gak baguz niy..]
6. No Judging
Bener banget sih, it’s the first impression that counts,, but the fact is we can not judge a book by its cover, right?? So,, penilaian apapun itu,, mendingan jangan mempengaruhi lu buat gaul ma dy juga!! Misalnya dy lebih cantik dari lu,, yah, jangan merasa terintimidasi dong,, perlakukan dy kaya’ yang laen[apalagi kalo semua temen2 lu cantik semua,, lu doangan dong yang terintimidasi!!hihi..] Mendingan qt temenan ma semuanya ajha deh!! Nambah wawasan jo’!! Besides,, kalo qt punya prinsip yang kuat, gak ada ruginya buat temenan ma siapapun ko’
Good luck!!
hope u all get the new best friends there,, but still jangan lupain temen lama lu [esp. bibbie keren!!]

Advertisements

~ by ketekbasahminggir on November 30, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: