PLay HearT WoRk HearT


PLay HearT WoRk HearT
iTu tuh semboyan yang ngegugah batin gw!!
uhukk..uhuk..
pernah baca judulnya di kompas!!
yang gw tauk sih
play hard work hard..
tapi yang ini nih,, baruuu ajah!!
Nah,, gak salah kan klo kadang2
gw bisa ajah ngelakuin hal2 di luar akal sehat??!!
maksudnya??
yah,, gitu deh…
gw juga bingung..
kalo saraf motorik tiba2 bergerak,,
saraf motorik kasar niy ye, maksudnya..
tapi sensorik lu gak sadar!!
loh??
kok bisaa,,,
yah,,,
whatever..
back 2 play heart work heart..

emang indah hidup ini kalo dimana2 penuh kedamaian..
kenapa orang yang berantem or musuhan,,
gak cepet2 baekan ajah yah??
biar cepet2 juga tercipta kedamaian,,
Bisa gak qt hidup selalu dalam damai???

emangnya susah yah baekan??
berikut ini gw mau ungkapin,,
betapa sulitnya berdamai…
based on my own experiences…
gw bagi 2 part yah..
soalnya kepanjangan bo’…

susahkah berdamai??[pt 1]

1. kayaknya sih,, susyehh abiss. Kalo gw punya kesempatan niy,,
gw pen’ banget nanya ke george bush..
susah pa gak sih damai??
Soalnya kalo lu pen’ ciptain rasa damai n tentram,
tapi tiba2 temen sepermainan lu bikin ulah yang ngeselin,,
bikin ati jengkel [kok ati jengkel yah??]..
pengen banget rasanya ngejerit, memukul, menampar, menendang,
dan melakukan perbuatan asusila lainnya…
jadi,, ilang deh kepengenan lu buat damai..
Nah, ini sama ja kayak George Bush,, Begitu ada yang mau
ngembangin senjata nuklir, kepala,, gigi,, rambut,, dan
segala bagian organ2 lainnya langsung cenut2,,
ada yang gak mau ngasih ladang minyak,, cenut2 lagi…

2. Tapi kalo dipikir dengan kepala dingin dan waras,,
[soalnya ada juga yang palanya dingin terus tapi gak pernah waras2],
baekan itu MUNGKIN gak sesusah yang dibayangin..
Kalo gw bisa nampar orang dengan tenaga yang super,,
mestinya sih dengan tenaga yang sama itu gw bisa ajah baekan..
Asalkan gw emang niat n mau buat baekan..
Ini sama aja kaya’ Lu mestinya masuk ke ruangan
tempat subdit dimana lu berada,, tapinya lu nongkrong di subdirektorat kantin,,
alias cabut!!
emang damai sih hati lu di kantin or di masjid,, tapi hati nurani gak bisa dibo’ongin..
kalo lu itu lagi ngajak perang batin lu buat jadi pecundang,,
ninggalin kerjaan [kalo emang lagi ada kerjaan]..
tapi..”enggak juga kok. Lama2 kalo lu biasa, hati lu tetep bakal bisa tenang..
Damaiii banget.. Apalagi kalo sambil tiduran di masjid..hehe..
3. SEbagai manusia normal, gw pengen banget hidup damai, tentram, bahagia dunia akhirat, dapet suami cakep, tajir, punya anak yg pinter2+lucu2,, alaaahhh….
Tapi kenapa gw kok cuma mikirin diri gw sendiri?? kenapa gw gak peduli ma lingkungan sekitar?? orang2 sekitar?? orang tua?? temen2?? keluarga?? hiks.. hiks..
gw sadar,, gw gak bisa idup sendiri di dunia yang fana ini… Jie….

4.Gw bingung lagi niy,,[pegangan bie’], apa dengan baekan kalo abis musuhan perdamaian di muka bumi ini akan bisa terjadi?? Klo gw punya cita2 menciptakan perdamaian dunia dan ketertiban abadi,[gw tauk ini kebalik,,], mengentaskan kemiskinan dan kebodohan, mendapatkan hadiah nobel, melenyapkan para koruptor, atau mungkin..
menghilangkan percabulan dalam bentuk apapun itu??
“Mungkin gak bisa lenyap 100% bie’,, Tapi.. daripada gak sama sekali???

5. Lihatlah manusia seperti manusia,,[loh??]
bukan seperti barang dagangan, maenan, jamban, atau binatang yang bisa dipermainkan dan disiksa!!..
kalo belon bisa, coba ajah lu bayangin lu, suami lu, anak lu, ade’ lu, kaka’ lu, temen lu, musuh lu, kutu lu, tetangga lu, kutunya tetangga lu,, loh, loh??
yah,, misalnya mereka gw jual, gw jadiin boneka, jongos, or barang dagangan,,..
kan lu bisa dapet duitnya juga dari gw kalo laku!..
gokil!! dunia udah gila!!
gw gak ngerti,, apa ini yang disebut WIN-WIN SITUATION?? yang bakalan ngasilin sebuah kata “perdamaian”???????

6. Kalo kata gw sih,, kalo damai terus,, hidup ini gak ada gregetnya..
mungkin qt gak pernah luangin waktu buat coba “nyemplung” alias berantem, jadinya qt nemuin gregetnya dari kedamaian doang,, yang pastinya beda banget ama dunia yang gak damai..

7. Kalo gw pengen ciptain dunia kedamaian, mungkin hal pertama yang mesti gw sadarin yah gw harus berdamai ama diri gw sendiri dulu..
harus ada damai di jiwa dan hati gw.. jeileh..
Kalo gw masih punya mulut pedas [abis makan sambel..],
rasa iri hati, sombong,, egois,, rasa mau muntah,, rasa stroberi,, rasa vanilla,, eh, sori jadi nyasar..
maksudnya kalo masih jelek ajah dalam diri lu..
mustahil bukan buat nyiptain perdamaian.. iya kan??

perdamaian, perdamaian,..
perdamaian, perdamaian..
banyak yang cinta damai..
tapi perang semakin ramai..
bingung,, bingung,, ku memikirkan…

remembering January, 9th 2007’s accident..
January 12th 2007.. day in peace…

bib’z..

~ by ketekbasahminggir on November 29, 2008.

Leave a Reply

 
